NEWS
DETAILS
Selasa, 10 Oct 2017 10:46 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta – Gelaran Indonesia Kustom Kulture Festival (Kustomfest) kembali dihelat akhir pekan ini di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta (7-8/10). Dalam perhelatannya yang memasuki tahun keenam ini, Kustomfest menyajikan beberapa hal baru salah satunya adalah dibukanya kelas spesial Honda Scrambler dalam kategori Kustom Bike Show.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodihardjo mengungkapkan bahwa Honda memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung kreativitas anak bangsa. Bukan hanya melalui sebuah gelaran kontes modifikasi mandiri seperti Honda Modif Contest (HMC) namun juga melalui dukungan terhadap kegiatan-kegiatan kultural seperti Kustomfest 2017 ini.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2017 ini dengan dukungan dari Honda, penyelenggara Kustomfest membuka kelas baru yaitu Honda Scrambler. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Kami terhadap builder ataupun pecinta sepeda motor Honda secara umum yang melakukan modifikasi dengan aliran scrambler.”

Aliran scrambler sendiri saat ini merupakan salah satu aliran yang banyak menjadi rujukan bagi pecinta modifikasi ataupun kustom builder di Indonesia. Selain memiliki karakter yang kuat, secara umum hasil modifikasi aliran ini masih fungsional dan memenuhi standar keamanan. Aliran scrambler tampil khas dengan kaki-kaki yang kokoh, penggunaan ban dual purpose / semi offroad, ground clearance yang tinggi, serta knalpot dengan posisi yang relatif tinggi.

Selain melalui kelas spesial Honda Scrambler, untuk meramaikan ajang Kustomfest 2017 Honda juga menghadirkan jajaran Honda Bigbike melalui booth Honda Big Wing. Pada kesempatan kali ini Honda CMX500 Rebel, Honda CB500F custom edition, serta Honda RC213V-S menyapa lebih dekat pecinta kustom kulture yang hadir dalam ajang tahunan ini.

Sebagai tindak lanjut dari program Honda Dream Ride Project, dalam Kustomfest 2017 ini digelar talkshow bersama dengan salah satu builder kelas dunia dari Jepang Kaichiroh Kurosu serta tiga buiilder tanah air pemenang Honda Modif Contest 2016.  Honda Dream Ride Project sendiri merupakan sebuah proyek khusus yang memberikan kesempatan bagi modifikator berbakat Tanah Air mewujudkan impian memodifikasi motor supersport All New Honda CBR250RR dengan bimbingan dan supervisi mentor pilihan.

Dalam gelaran Kustomfest 2017, Astra Motor Yogyakarta juga mengajak anggota komunitas motor sport yang terdiri dari CBR Yogyakarta Brotherhood (CYBER), Jogja CBR Riders Independent (JCRI), dan Old New CB150R Streetfire Yogyakarta untuk berkunjung. Diawali dengan gathering di Astra Motor Center Yogyakarta, anggota komunitas melakukan city rolling menuju ke Jogja Expo Center.

Komitmen Honda untuk terus mengkampanyekan perilaku aman berkendara dalam payung besar tagline #Cari_Aman juga hadir dalam gelaran Kustomfest 2017. Memanjakan pecinta keindahan visual, kustom painter-kustom painter dari berbagai wilayah di Indonesia beradu kreativitas dalam ajang #Cari_Aman Helmet Kustom Paint Contest.

“Kustomfest dan Yogyakarta merupakan dua entitas yang tidak terpisahkan. Keduanya disatukan oleh semangat kreativitas. Di Yogyakarta, Honda membuka ruang bagi insan kreatif untuk berkreasi sekaligus berbagi semangat #Cari_Aman melalui ajang Kustomfest.” pungkas Darmawan.

***

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK