NEWS
DETAILS
Kamis, 02 May 2019 00:54 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta – Menutup rangkaian kegiatan komunitas motor Honda di bulan April 2019, Astra Motor Yogyakarta menggelar kegiatan CBR Trackday Yogyakarta di Sirkuit Maguwoharjo International Stadium (28/04). Melalui kegiatan ini, Astra Motor Yogyakarta mendorong peserta untuk mengenai dunia balap sepeda motor lebih dekat tanpa meninggalkan aspek keselamatan berkendara pada lintasan yang telah disediakan.

Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal menerangkan bahwa setelah tahun 2017 dan 2018 CBR Trackday dilaksanakan di luar kota, tahun ini Astra Motor Yogyakarta memutuskan untuk menyelenggarakan event ini di Yogyakarta. Sehingga pecinta motor sport di Yogyakarta bisa lebih mengenal filosofi Total Control.

“Dengan tema Let’s Joy The Total Control, kami mengajak peserta untuk memacu motor sport yang dikembangkan dan diproduksi dengan filosofi Total Control di lintasan balap. Dengan adanya panduan dari instruktur yang berpengalaman Kami juga ingin peserta dapat memaksimalkan sepeda motor yang digunakan di lintasan yang telah disediakan.”

Antusiasme pecinta motor sport Yogyakarta dalam CBR Trackday Yogyakarta kali ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang cukup banyak. Tercatat 86 peserta yang berasal dari komunitas CBR Yogyakarta Brotherhood (CYBER), CBR Club Indonesia chapter Purbalingga (CCI Purbalingga), CBR Wonosobo, CBR Owner Klaten (COKLAT), Honda Streetfire Club Indonesia chapter Yogyakarta (HSFCI Yogyakarta), Old New CB150R Yogyakarta (ON CB150R Yogyakarta), Verza Rider Club Indonesia chapter Yogyakarta (VRCI Yogyakarta), Jogja GTR Owner Community (JGOC), Jogja Cornering, Honda Street Jogja (HSJ), HPCI Yogyakarta, Yogyakarta Vixion Club (YVC), dan YK Street turut berpartisipasi aktif sebagai peserta kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini Astra Motor Yogyakarta menghadirkan Wawan Hermawan sebagai instruktur sekaligus pemandu peserta dalam memacu Honda CBR250RR dan Honda CBR150R di sirkuit. Wawan Hermawan sendiri merupakan salah satu pembalap senior Indonesia yang cukup lama membela tim balap Astra Motor Racing Team (ART). Saat ini Wawan aktif mengembangkan bakat-bakat pembalap muda Indonesia melalui sekolah balap WH19 Racing School miliknya.

Kepada peserta CBR Trackday Yogyakarta, Wawan berbagi wawasan mulai dari tahap persiapa, perlengkapan keamanan balap sepeda motor, riding position, teknik-teknik balap sepeda motor, hingga hal non teknis seperti isyarat-isyarat yang ditunjukkan oleh berbagai warna bendera marshal. Setelah mendapatkan pembekalan peserta CBR Trackday Yogyakarta langsung mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti sesi fun ride di lintasan yang telah disiapkan. Saat melakukan fun ride, Wawan akan memandu racing line serta melakukan evaluasi terhadap aksi para peserta di lintasan balap.

"Untuk memaksimalkan performa Honda CBR150R dan Honda CBR250RR, kita perlu tahu kapan saatnya membuka gas, cara menaklukkan tikungan dengan presisi, serta menentukan titik pengereman dengan tepat." pesan Wawan kepada peserta Honda CBR Trackday Yogyakarta.

***

RELATED
NEWS