NEWS
DETAILS
Sabtu, 08 Feb 2020 09:00 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta – Baru ini, Komunitas CBR Indonesia (KCI) chapter Yogyakarta melakukan training safety riding perdana di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (08/02). Pada kegiatan ini meliputi beberapa sesi antara lain:

1. Sesi Teori

Pada sesi ini, instruktur memberikan edukasi mengenai tatacara menggunakan sepeda motor dengan baik dan benar, menghimbau agar Komunitas Sepeda Motor mematuhi aturan – aturan lalu lintas yang belaku, memberikan pengarahan mengenai pentingnya mengenal handling per setiap jenis sepeda motor dan mengenalkan 7 fostur tubuh dalam berkendara yang baik dan aman.

2. Sesi Simulasitor Honda Riding Trainer (HRT)

Simulator Honda Riding Trainer (HRT) ini bertujuan untuk membantu penggunanya dalam mengontrol serta mengembangkan keterampilan dalam menghadapi berbagai kondisi lalu lintas yang paling berbahaya sekalipun tanpa resiko sama sekali. Perangkat ini dilengkapi fungsi evaluasi sebagai bahan masukan bagi para pengguna. Simulator yang dibuat dengan teknologi canggih bukan saja dapat menstimulasikan bagaimana kecelakaan bisa terjadi, namun juga cara menghindarinya dengan benar.

3. Sesi Praktek Unit Riding Test

Sesi terakhir adalah sesi praktek langsung menggunakan unit riding test yang telah tersedia di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta. Pertama instruktur yang sudah tersertifikasi oleh AHM memberikan arahan mengenai course yang ada di Astra motor Safey Riding Center Yogyakarta dan selanjutnya di praktekkan oleh semua peserta training dari Komunitas CBR Indonesia (KCI) chapter Yogyakarta. Adapun layout course yang di praktekkan adalah breaking system, straight slalom, slalom combination, bumpy road, narrow plank/ plank riding.

“Terima kasih atas antusias dan inisiatif dari teman – teman Komunitas CBR Indonesia (KCI) chapter Yogyakarta yang telah menyempatkan waktu untuk melakukan training safety riding ini. Semoga dengan adanya training ini teman – teman dari KCI dapat menularkan virus safety riding bukan hanya internal KCI saja, namun harapannya dapat menularkan ke masyarakat luas juga”, ungkap Muhammad Ali Iqbal selaku community development & safety riding Supervisor.

***

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK