NEWS
DETAILS
Sabtu, 14 Mar 2020 08:58 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta – Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Yogyakarta mengadakan touring pendek menuju kabupaten Pacitan, lebih tepatnya ke Pantai Kasap dan Pantai Watukarung (14/03). Turing kali ini diikuti oleh 29 orang, 4 diantaranya adalah member baru yang belum pernah melakukan touring ke luar kota. Dalam hal ini dapat juga dimanfaatkan untuk menyebar virus safety riding serta prakteknya langsung, kode – kode touring termasuk etika dalam rombongan touring.

Diawali dengan titik kumpul di Jl.Wonosari KM 10 pada pukul 07.00 WIB serta melakukan breafing terkait rute yang akan dilewati, breafing mengenai etika berkendaraan secara bergerombol di jalan umum, memastikan riding gear setiap pengendara lengkap dan lain sebagainya terkait touring. Setelah itu Perjalananpun dimulai dengan tujuan awal yaitu Pantai Kasap. Adapun rute - rute yang dilewati adalah Kota Yogyakarta – Wonosari – Pracimantoro – Pantai Kasap, dengan jarak +/- 110 km, dan estimasi perjalanan memakan waktu sekitar 2,5 – 3 jam.

Konvoi tiba di Pantai Kasap sekitar pukul 10.00 WIB, Pantai Kasap atau dikenal juga oleh warga sekitar sebagai Raja Ampatnya Pacitan, dengan gugusan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Karena medannya terjal, maka rombongan terbagi 2, ada yg memilih melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki (trekking), dan sebagian lainnya lebih memilih untuk menunggu di bawah, sembari menikmati es kelapa muda.

Setelah puas menikmati pemandangan dan susur sungai, rombongan bergeser ke Pantai Watukarung untuk makan siang. Di sepanjang Pantai Watukarung banyak terdapat warung-warung yang menyediakan menu seafood untuk disantap, dengan harga yang terjangkau pula. Rombongan kami langsung menempati gubug yg terletak di bibir pantai untuk menikmati makan siang, sembari beristirahat. Beberapa member lainnya ada yang menggunakan kesempatan ini untuk berfoto-foto, ke toilet, dan melakukan ibadah sholat. Matahari mulai condong ke ufuk Barat. Mengingat perjalanan kembali ke Jogja masih jauh, dan jalanan yang minim lampu penerangan, maka rombongan memutuskan untuk pulang sebelum gelap. Alhamdulillah rombongan sampai ke rumah masing-masing tanpa ada satu halangan apapun. Sampai bertemu lagi di turing berikutnya.

Enjoy, enjoy, enjoy...

***

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK