NEWS
DETAILS
Sabtu, 04 Jul 2020 19:00 - Astra Motor Yogyakarta

Dengan tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan, KCI (Komunitas CBR Indonesia) Yogyakarta mengadakan Kopdar (Kopi Darat) Wisata yang bertempat di area parkir candi Ijo, Prambanan, Sleman DIY (4/7/20).

Sesuai dengan yang tertuang di anggaran dasar KCI tentang sifat organisasi KCI yang berbunyi “KCI adalah organisasi hobi mengendarai motorsport Honda CBR yang bersifat sosial dan berperan aktif mempromosikan pesona pariwisata Indonesia, sehingga bermanfaat bagi semua orang” maka pada periode kepengurusan saat ini, KCI Yogyakarta menggagas kegiatan kopdar di tempat atau spot di provinsi DIY yang berpotensi menarik wisatawan baik itu domestik maupun mancanegara.

Dalam satu bulan memang kita agendakan kegiatan yang tujuannya yaitu mengenalkan, mempromosikan, dan memviralkan spot-spot dan tempat menarik baik itu tempat wisata atau spot ikonik di Jogja ini. Dalam satu bulan kita adakan satu kali kopdar di tempat-tempat tersebut, dan kemudian di minggu terakhir kita adakan Sunmori (Sunday Morning Riding) dengan destinasi area wisata di Jogja. Kemudian, dalam masa New Normal ini kita tekankan ke setiap member untuk wajib mengenakan masker dan memperhatikan kebersihan serta interaksi yang tidak beresiko membahayakan person lainnya” demikian dijelaskan oleh Ketua chapter KCI Yogyakarta, Rokhmat Thoriq Sya’bani.

Lebih lanjut dalam upayanya menjadi penggiat promosi wisata Yogyakarta, KCI Yogyakarta memiliki tiga orang penanggungjawab yang bertugas khusus dalam hal promosi. Penanggungjawab Divisi Media Sosial dan Promosi tersebut masing-masing bertugas memposting konten menarik terkait pariwisata di Yogyakarta, masing-masing di Facebook KCI Yogyakarta (Komunitas CBR Indonesia), Instagram kci_yogyakarta, dan channel Youtube KCI Yogyakarta Official.

* Gambar diatas adalah view area parkir candi Ijo di dusun Sambirejo, Prambanan, Sleman DIY

Tentunya konten-konten itu diwarnai motor-motor kesayangan kita dong, karena dasarnya kan kita komunitas pengendara motor keluaran Honda yang selain menyatukan hobi, juga punya misi khusus seperti ini..ya itu, mbikin wisata Jogja tambah terkenal” tambah bro Thoriq dalam penjelasannya.

***

RELATED
NEWS