NEWS
DETAILS
Rabu, 30 Sep 2020 23:27 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta - Honda Motor classic/custom Imogiri (HMCI) adalah sebuah wadah pecinta sepeda motor Honda classic/custom yang ada di Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Terbentuk secara resmi pada 08 Desember 2018. Alhamdulillah diresmikan oleh tokoh-tokoh masyarakat dan pihak kepolisian Imogiri. HMCI yang saat ini diketuai oleh sdr Dwi Heri Prasetyo memiliki visi misi mewujudkan atau membentuk sebuah komunitas yang direncanakan dari tahun 2015 dan baru bisa di deklarasikan pada tahun 2018 ini memang sangat tidak mudah, banyak lika-liku dalam perjalanan HMCI. Berawal dari rekan bengkel, rekan nongkrong bareng dan disaat itulah para pengurus HMCI membulatkan tekad dan niat untuk menggabungkan pecinta motor Honda terutama motor keluaran tahun 2000 kebawah.

Alhamdulillah usaha tidak pernah berbohong, dengan dibentuknya HMCI antusias pecinta motor classic series ditanggapi positif oleh masyarakat sekitar. Hingga saat ini anggota HMCI 140 anggota, dan yang jelas meskipun kami terdiri berbagai jenis motor kami tetap solid, guyub, dan rukun. Meskipun ketika kopdar tidak semua anggota bisa hadir, dikarenakan kesibukan masing-masing, namun itu tak masalah bagi kami.

HMCI punya visi dan misi  ingin merubah sudut pandang masyarakat bahwasanya komunitas motor itu adalah bukanlah geng motor atau anak jalanan dan ugal-ugalan. Namun, HMCI dibentuk menjadi sebuah komunitas yang berguna bagi masyarakat terkhususnya masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta. Alhamdullillah lambat laun misi kami dapat diterima masyarakat Terutama daerah kami yaitu daerah Imogiri. Ketika kopdar kami tidak hanya membahas tentang motor saja, tapi juga tentang kemanusiaan dan rasa sosial. Sebagai salah satunya kami wujudkan menjadi relawan ketika Imogiri pada tahun 2019 lalu terkena musibah banjir dan tahun 2020 mengalami musim kemarau panjang. Salah satu bentuk wujud kemanusiaan dan social yang bisa kami bantu adalah dengan melakukan drooping air bersih untuk masyarakat Imogiri yang memerlukan.  Dari hal-hal itulah pandangan masyarakat terkait komunitas motor menjadi baik.

Tentunya kami juga punya misi lain yaitu memberikan rasa nyaman dan aman ketika seorang anak ikut gabung di komunitas HMCI.  Kecemasaan dan khawatir orang tua itu pasti ada ketika anak ikut serta dalam berkomunitas. Namun, HMCI membuat suatu form dimana form  tersebut berisi kesediaan izin dari orang tua untuk anak melakukan perjalanan atau touring. Hal ini dibuatkan mengingat beberapa pengurus dan anggota HMCI juga sudah menjadi orang tua. Selain itu juga, mengingat HMCI sendiri memiliki visi-misi menjadi berguna bagi masyarakat maka dari hal kecil kami ajarkan kepada anggota untuk selalu patuh dan taat ke orang tua menjadi sebuah tanggung jawab bagi HMCI.

Mungkin itu adalah singkat cerita dan beberapa misi dari HMCI yang jelas kami pingin menjadi komunitas yang berguna bagi masyarakat.  Salam Satu Hati.....

Hampir lupa,,, slogan kami adalah SIJI WADAH OJO PECAH !!! 

***

RELATED
NEWS