NEWS
DETAILS
Senin, 23 Nov 2020 21:50 - Astra Motor Yogyakarta

Wonosobo - Paguyuban Motor Honda Wonosobo atau biasa disebut dengan GUMOH merupakan wadah organisasi bagi club motor jenis Honda di wilayah Kabupaten Wonosobo yang tidak terikat instansi atau lembaga lainnya. Lahirnya payuguban ini didasari keinginan para club motor Honda di wilayah Kab. Wonosobo untuk membuat wadah yang bermanfaat, kreatif dan positif. Rasa persaudaraan terpupuk karena adanya kesamaan visi, misi dan hobi yang membuat GUMOH semakin kuat. Tanggal 29 Agustus 2013 menjadi tanggal bersejarah bagi GUMOH, 9 club Honda  memprakasai hadirnya GUMOH di tanah Kab.Wonosobo. Hingga saat ini sudah ada 27 club Honda yang bernaung di dalam persaudaraan GUMOH.

Teguh Dwi Sasono atau biasa dipanggil Bang EMTE merupakan pencetus nama GUMOH. Beliau merupakan pecinta seni dan menginginkan nama yang berbeda untuk perkumpulan club motor Honda Kab. Wonosobo. Nama Gumoh (Paguyuban Club Motor Honda Wonosobo) ini diambil secara musyawarah dan disetujui oleh seluruh anggotanya. Nama yang unik ini memancing perhatian banyak pihak hingga menyempatkan berkunjung karena GUMOH memiliki nama teraneh se – Indonesia. Payuguban ini bisa menjadi contoh untuk membangun paguyuban motor lain. Selain itu, untuk membentuk sinergi dari para bikers dengan pihak kepolisian dibentuklah Komunitas Motor Mitra Kepolisian (KOMPOL).

Gumoh menjalankan kegiatan yang sifatnya sosial, terutama yang mengedepankan kebersamaan, gotong royong diantara member club. Salah satu contoh kegiatan yang belum lama ini dilakukan oleh GUMOH adalah dengan memberikan bantuan masker sejumlah 350pcs dan ratusan butir paket vitamin C kepada BASARNAS Kab. Wonosobo, Pengumpulan 1000 koin Rohingnya yang dilakukan di Taman Olaza dan dihadiri Bapak Kapolres Kabupaten Wonosobo dan kegiatan buka bersama dan santunan kepada pondok pesantren di Kecamatan Kalikajar. Kegiatan seperti ini yang diharapkan oleh GUMOH dalam menghilangkan citra negatif klub motor yang hadir di tengah masyarakat, seperti sikap individualis genk motor dan pudarnya sikap toleransi kepada pengendara lain.

“Keuntungan bergabung dengan GUMOH adalah semakin mempererat tali persaudaraan antar club motor Honda, dipermudah perizinan mengadakan acara dengan relasi yang paguyuban  dan membantu menyelesaikan dualism club motor yang tergabung dalam paguyuban. “ ungkap Bang Emte, Ketua Umum Paguyuban GUMOH. Dengan mengikuti komunitas yang lebih besar (Honda Community) paguyuban mendapatkan keuntungan berupa informasi, event, serta dukungan dari PT Astra Honda Motor dan Astra Motor Yogyakarta.

Struktur kepengurusan

Paguyuban Motor Honda Wonosbo (GUMOH)

Pembina   : Emte

Ketua        : Faid Bahrul F

Wakil         : Yogi Agriawan

Sekretaris : Aji Tri Santosa

Bendahar  : Aprilia Nur Azizah

Humas      : Sasongko P Wigati

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK