NEWS
DETAILS
Rabu, 05 May 2021 16:00 - Astra Motor Yogyakarta

Purwokerto - Berbagi Bersama, itulah tema acara HAI chapter Purwokerto kali ini. HAI chapter Purwokerto baru ini menggelar aksi sosial berupa pembagian ratusan bungkus nasi kotak di pesantren An Nur, Rempoah Baturaden, Purwokerto (5/5). Kegiatan juga telah dilakukan sebelumnya oleh HAI chapter Purbalingga dan Cilacap didaerahnya masing-masing. 


Menurut Andri selaku ketua saat ini, “kegiatan aksi sosial seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Hal ini biasanya dilakukan mengusung tema bulan Ramadhan untuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama manusia yang membutuhkan bantuan kita”.
Kegiatan diawali dengan konvoi terbatas dari SPBU Pabuaran hingga pondok pesantren An Nur. Seluruh peserta tetap ikuti protokol kesehatan dan tentunya tetap cari aman yaitu dengan menggunakan riding gear minimal helm, jaket, celana panjang dan juga sepatu.


Sesampai di pesantren disambut dengan hangat oleh perwakilan warga pesantren, terkait mengurangi kerumunan dan mendapatkan sedikit ceramah siraman rohani dari salah satu pengurus pesantren. Kegiatan ini diakhiri dengan bersama dengan warga pondok pesantren An Nur. 
"Semoga acara Berbagi Bersama ini tidak hanya dilaksanakan pada Bulan Ramadhan saja, tetapi bisa dilaksanakan pula kapan saja dan dimana saja" tutup Marko KAPENGDA HAI  Regional DIY - Jateng. (*)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK