NEWS
DETAILS
Minggu, 16 May 2021 14:00 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta – Baru ini Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer DIY, Kedu dan Banyumas mengajak motor sport dan termasuk komunitas CBR yang ada di Yogyakarta mengikuti workshop mengenai fotograpi dan keorganisasian dalam kegiatan NOBAR #FrenchGP. Omah Kweni yang berlokasi di Sewon, Bantul, DIY menjadi tempat untuk nonton bareng MotoGP. Dari divisi komunitas CBR sendiri dihadiri oleh Jogja CBR Riders Independent (JCRI) & Komunitas CBR Indonesia (KCI) Yogyakarta Minggu (16/5).


Kegiatan dimulai Photo Competition bersama Honda CBR150R generasi terbaru di lingkungan Astra Motor Yogyakarta. Dilanjutkan dengan briefing dan berdoa. City rollingpun dimulai dengan mengitari Gito Gati – Maguwo – Jalan Solo – Jalan Raya Janti – Jogja Expo Center (JEC) – Kotagede – Jalan Parangtritis. Hingga titik kumpul akhir berada di Omah Kweni.


Sampai di Omah Kweni disambut dengan welcome drink dan workshop mengenai fotograpi dimana salah satu narasumbernya adalah Ajie Tejo. Ajie Tejo sendiri merupakan salah satu fotografer yang telah memiliki sepak terjang mumpuni di dunia fotografi balap lebih dari 20 tahun baik di tingkat lokal, nasional, ataupun internasional.
Bro Thoriq selaku perwakilan dari KCI Yogyakarta mengatakan,”kami sangat senang mendapat perhatian penuh dari Astra Motor Yogyakarta, apalagi terkait fotograpi ini sangat diperlukan bagi para penggiat komunitas terutama bikers motor Honda. Baiknya setiap aktivitas yang perlu didokumentasikan dan di upload di sosial media apapun jika ingin komunitas kita berkembang dan maju pesat. Dari hasil postingan kita tersebut akan bercerita beta serunya dan bermanfaatnya mengikuti suatu komunitas Honda.”


Kegiatanpun dilanjutkan dengan sharing and disscuss terkait keorganisasian yang baik dan benar dibawakan oleh salah satu perwakilan KCI Yogyakarta. Dalam kegiatan ini menceritakan pengalaman dalam berorganisasi, yang tidak tahu menjadi tahu, koordinasi kuat, komunikasi lancar dan juga persaudaraan semakin luas baik lintas provinsi bahkan lintas pulau. Perlunya struktur organisasi yang kokoh, sistem transparan dan juga peraturan/tata tertib yang baik, dan keinginan setiap member ingin berkembang dan maju menjadikan KCI Yogyakarta tetap melangkah hingga saat ini.


Dalam hal ini Iwan member JCRI mengungkapkan bahwa “Terima kasih atas undangan dalam kegiatan ini, sangat menambah pengetahuan terutama di bidang fotograpi yang dibawakan oleh orang yang sudah berpengalaman dan sekaligus ada sharing and disscuss terkait keorganisasian. Harapan saya dari kegiatan ini semoga teman-teman yang ikut dalam kegiatan ini dapat menambah wawasan masing-masing dan menjadi pribadi yang maju dalam kehidupan sendiri maupun berkomunitas.*

RELATED
NEWS