NEWS
DETAILS
Rabu, 28 Jul 2021 09:58 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta - Di tengah kondisi pandemi, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara konsisten terus menyebarkan semangat, wawasan, dan ketrampilan Safety Riding. Tak hanya untuk masyarakat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, edukasi Safety Riding juga konsisten dilakukan untuk peserta yang berada di wilayah Kedu dan Banyumas.

“Meskipun tim kami belum menjangkau peserta di luar kota khususnya di wilayah Kedu dan Banyumas secara langsung, namun perhatian kami kepada mereka tetap terjaga. Tercatat pada periode Januari - Juli 2021 ini kami telah melakukan edukasi kepada ribuan peserta, ”ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Edukasi yang dilakukan kepada peserta yang berasal dari luar DIY dilakukan melalui platform Zoom Conference. Hal itu dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah menghadapi pandemi melalui penerapan protokol kesehatan sekaligus membatasi pergerakan masyarakat dari dan ke luar kota. Sebagian besar peserta edukasi safety riding pada periode Januari – Juli 2021 ini didominasi oleh kalangan pelajar, disusul oleh komunitas bikers, dan masyarakat umum. 

Tak hanya melaksanakan edukasi secara online, pertengahan April 2021 ini Astra Motor Yogyakarta sempat melaksanakan edukasi safety riding secara langsung / offline terbatas. Pelaksanaan program ini dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menjaga keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bersama.

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, seluruh proses edukasi secara langsung dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta dengan jumlah peserta yang terbatas. Melalui edukasi secara langsung ini peserta diajak untuk melaksanakan pelatihan secara praktek dengan beberapa materi mulai dari teknik pengereman (braking), teknik keseimbangan (balancing), teknik melewati jalan tidak rata (bumpy road), hingga teknik slalom.

“Untuk sementara waktu ini pelatihan secara langsung / offline spesial kami tujukan kepada peserta yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan secara online. Harapannya, peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa mendapatkan wawasan dan ketrampilan safety riding secara utuh melalui pelatihan teori dan praktek. Namun, sehubungan dengan peraturan pemerinta di akhir Juni yaitu PPKM darurat sampai saat ini, kami pun melakukan training secara online dari rumah masing-masing melalui platform zoom. Akan dibuka kembali secara offline terbatas jika peraturan dan kondisi lingkungan sudah benar-benar memungkinkan.”pungkas Muhammad Ali Iqbal.(*)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK