NEWS
DETAILS
Minggu, 28 Nov 2021 15:00 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta - Komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Yogyakarta (HAI) pertama berdiri dan di deklarasikan pada tanggal 25 Oktober 2019. Sudah 2 (dua) tahun komunitas kami berjalan, dan dikarenakan adanya pandemi ini kami mengalami kesulitan dalam bertemu dan berkarya bersama. Namun, kami tetap saling komunikasi satu sama lain agar tetap kompak dan solid seperti diskusi mengenai acara Anniversary HAI dan apa yang bisa kami berikan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan sosial.

Tepat pada tanggal 28/11/2021 kami mengadakan 2 (dua) acara yaitu Anniversary HAI Chapter Yogyakarta dan CSR. Selain anggota komunitas HAI, acara ini juga dihadiri PIC Community Astra Motor Yogyakarta sebagai perwakilan dari Astra Motor Yogyakarta.

Tema Anniversary tahun ini adalah “Akur Nyedulur Agawe Makmur” diharapkan berperan tidak hanya sebagai sarana berhibur dan seremonial semata, namun dapat menjadi awal mula aksi kontribusi sosial kepada masyarakat. Komitmen bersama anggota Honda ADV Indonesia Chapter Yogyakarta, adalah menjadi komunitas motor yang tidak hanya menjadi wadah pertemuan pecinta motor ADV 150, namun juga kontribusi sosial kepada masyarakat sekitar ditambah dengan kepedulian hati kepada sesama, memercikkan awal mula kegiatan sosial ini.

Setelah acara ceremony selesai, kami melanjutkan dengan kegiatan CSR bersama bertemakan “Berbagi Kepada Sesama” dengan berbagi paket makan malam kepada driver ojol, tukang becak dan tunawisma di sudut kota-kota Yogyakarta.

Pandemi Covid-19 menyadarkan anggota bahwa komunitas maupun klub motor adalah identitas yang menyatu kepada elemen masyarakat. Terutama sejak dilakukannya Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Dampak sosial-ekonomi dirasakan bersama, tidak terkecuali pada komunitas. Menunjukkan bahwa sudah seharusnya komunitas memiliki sumbangsih sosial kepada masyarakat, sebagai sesama terdampak, bahu membahu mendukung satu sama lain. (*)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK