NEWS
DETAILS
Selasa, 30 Nov 2021 23:33 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta - Mantan pembalap nasional yang juga pelatih di Astra Honda Racing School  Sudarmono ikut menemani putera tercinta Veda Ega Pratama dalam balap Asia Talent Cup 2021 (ATC 2021) di Sirkuit Mandalika Lombok NTB (19-21 Nov). Hadir langsung ya.
Jadi ini debut atau balapan perdana Veda Ega Pratama dengan 5 racer lainnya binaan Astra Honda Racing team (AHRT) di ATC 2021 Mandalika. Namun terbukti Veda Ega Pratama dapat memberikan hasil yang lumayan memuaskan.


Veda Ega Pratama yang berusia 13 tahun finish ke-8 dalam race pertama dimana memulai balapan dari starting grid ke-15, kemudian di race ke-2 tidak dapat menyelesaikan balapan dan terakhir di race ke-3 finish ke-9.
Lebih lanjut adalah menarik untuk mengetahui komentar ataupun langkah kedepan yang dipersiapkan Sudarmono yang juga pemilik sekolah balap Mons54 Private. Maksudnya, sehubungan upaya peningkatan mental, skill ataupun fisik bagi Veda Ega Pratama yang di balap nasional membela Astra Motor Yogyakarta (ART Yogyakarta).
“Yang utama bisa mengerti dahulu atmosfer balap ATC, Mas agar kemudian bisa dipersiapkan kedepannya, “tukas Sudarmono yang juga mentor ataupun pelatih tim ART Yogyakarta dan saat masa jayanya melakoni semua jenis balapan, mulai kategori bebek, sport 150, sport 250 cc hingga supersport 600 cc..
“Menurut saya, postur tubuh juga harus lebih besar karena ini berhubungan dengan engine brake, jadi kurang grip. Jadi postur tubuh secara keseluruhan, Mas, “tambah Sudarmono yang memang banyak melahirkan pembalap-pembalap cilik potensial di pentas balap nasional. (*)

RELATED
NEWS