NEWS
DETAILS
Sabtu, 08 Jan 2022 12:11 - Astra Motor Yogyakarta

Dalam rangka pelaksanaan agenda tahunan HPCI (Honda PCX Club Indonesia) wilayah jawa tengah kali ini giliran HPCI cilacap chapter yang menjadi tuan rumah.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Desember 2021 dengan tema "Saklawase kowe kabeh sedulurku" dihadiri oleh ketua umum HPCI periode 2021-2023 Bapak Purwoko Kristijohadi, SH.MM dan seluruh perwakilan chapter se-jawa tengah, serta banyak juga perwakilan dari chapter di luar jawa tengah yang ikut meramaikan acara tersebut, seperti dari jawa timur, jawa barat, serta sumatra dengan total ratusan peserta yang hadir.
Pemilihan lokasi di lapangan Ksatrian Amirul Isnaini (Pusdik komando TNI cilacap) dengan  pemandangan langsung ke pulau nusakambangan menjadikan peserta lebih mengenal wisata di wilayah kab. Cilacap dimana pulau Nusakambangam adalah pulau ikon kab. Cilacap.
Penerapan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat guna mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia, diantaranya scan aplikasi peduli lidungi, cek suhu badan, mencuci tangan serta penerapan social distancing (menjaga jarak 1 meter), tak lupa juga perserta yang dari luar kota di wajibkan melakukan swab antigen .
Selain sebagai ajang silaturahmi bikers hpci se-jawa tengah, kopdargab jawa tengah kali ini pun dimaksimalkan untuk kegiatan kemanusiaan seperti pembukaan stand gratis untuk UMKM sekitar lokasi kegiatan, santunan panti asuhan dan penarikan sumbangan untuk bencana alam semeru dengan adanya aksi sosial tersebut bertujuan agar bisa membangkitkan ekonomi sekitar yang terdampak pandemi serta meringankan beban saudara-saudara yang terdampak atas bencana semeru.
Sebagai penutup kegiatan diadakan rapat pengurus Hpci wilayah jawa tengah dan pemberian plakat kepada tuan rumah sebagai bentuk apresiasi kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan dengan lancar dan tertib. (*)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK