NEWS
DETAILS
Sabtu, 16 Jul 2022 08:00 - Astra Motor Yogyakarta

Purbalingganews.com - Promosi pariwisata bisa dilakukan dengan berbagai cara termasuk kegiatan yang melibatkan banyak sektor. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Gunanto Eko Saputra saat menyampaikan sambutan pada acara anniversary 2 dekade Bralink Motor Tiger Club (BMTC) di obyek wisata Lembah Asri Desa Serang, Sabtu (16/7/2022).


Gunanto mengatakan, jumlah wisatawan yang datang ke Purbalingga ditargetkan 1.850.000 pengunjung di tahun 2022 dan hingga Juni 2022, jumlah wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata di Kabupaten Purbalingga sejumlah 1.300.000 pengunjung. Dari target tersebut Gunanto berharap Dinporapar Purbalingga bisa melampaui target dan bisa menduduki peringkat ke-5 di Provinsi Jawa Tengah.


“Kami harap bisa melampaui target dan bisa di peringkat ke-5 Jawa Tengah,” katanya.
Promosi wisata bisa dilakukan dengan berbagai cara misalnya event 2 dekade BMTC yang diikuti oleh penggemar motor merk Tiger dari seluruh Indonesia itu. Pemotor dari Kalimantan, Bali, Jakarta dan berbagai tempat tersebut bisa memilah produk UMKM Purbalingga yang akan mereka bawa pulang sebagai buah tangan seperti knalpot, kopi dan lain sebagainya.
“Ini juga ada pameran knalpot, kopi dan produk UMKM Purbalingga lain yang bisa menjadi ajang promosi UMKM juga,” ujarnya


Gunanto menambahkan, Dinporapar sedang gencar melakukan promosi wisata lewat berbagai macam acara seperti Jambore Karangtaruna Sabtu kemarin yang diikuti kontingen dari Purbalingga, Banjarnegara dan Banyumas. Dia juga meminta agar obyek wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga untuk melakukan inovasi sehingga bisa menarik wisatawan lokal Purbalingga.


“Kami ajak warga Purbalingga untuk berwisata ke Purbalingga saja. Ada berbagai spot wisata yang bisa digunakan untuk alternatif wisata keluarga misalnya outbound dan yang lainnya,” pungkasnya. (*)

RELATED
NEWS