NEWS
DETAILS
Kamis, 25 Aug 2022 10:52 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta - Rabu (17/08/2022) kumpulan Bikers HSFCI dari berbagai daerah berkumpul di Yogyakarta turut meramaikan kegiatan Convoy Merdeka seperti HSFCI Bandung, ,HSFCI Batang,HSFCI Surabaya, HSFCI Bali dan HSFCI Hanau. 
40 orang bersama komunitas lain seperti HSFCI, VOC Jogja, KCI Yogyakarta, HV125OC, HGYC, JCRI dan MACNITY. Konvoi Mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI ke 77 bersama guru dan murid di SMK Negeri 1 Seyegan. Diawali dengan titik kumpul di parkir Astra Motor Yogyakarta mendapatkan pengarahan rundown, rute dan kegiatan serta bekal safety riding sebelum melaksanakan keseluruhan kegiatan konvoi merdeka.
Spesial dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia kali ini bersama-sama dengan VOC Jogjakarta, KCI Yogyakarta, HV125OC, HGYC, JCRI ,MACNITY  kami mengikuti upacara di SMK N 1 SEYEGAN  bersama-sama dengan murid & guru dari sekolah tersebut secara khidmat untuk meningkatkan lagi jiwa nasionalisme serta jasa-jasa dari pahlawan yang telah gugur mendahului kita.
“Kegiatan ini, sangat membantu kami antar lintas komunitas/klub bertatap langsung dan bercerita serta menambah wawasan hingga menciptakan kekeluargaan satu sama lain. Menurut saya, kegiatan positif seperti ini lebih sering dilakukan.” Ungkap Mirwan salah satu pengurus HSFCI Yogyakarta.
Setelah upacara selesai konvoi melanjut city rolling menuju Taman Makam Pahlawan Kusumanegara. Di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke – 77 bikers melakukan kegiatan tabur bunga dan ziarah di makam-makam pahlawan dibapandu oleh pengurus Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara. 
Selain itu, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara konvoi kedatangan tamu terhormat yaitu salah satu anggota DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DIY yaitu bapak H. Muh Mansur Sudarno, SIP, MSi. Beliau menyampaikan penjelasan mengenai tekad dan perjuangan para pahlawan-pahlawan RI terdahulu serta mengajak para pemuda saat ini untuk lebih cinta tanah air melalui kreativitas dan menciptakan ke ASRI-an daerah masing-masing.
“Saya senang, teman-teman komunitas sangat antusias menyambut peringatan Kemerdekaan RI ke – 77 ini. Barisan rapih saat konvoi, dan juga ontime, dari pagi hingga menjelang malam dilakukan dengan semangat. Saya ucapkan terima kasih buat teman-teman komunitas atas antusiasnya.” Ungkap Mabel Butar-Butar Community Development and Safety Riding Officer Astra Motor Yogyakarta.
Acara puncak kegiatan dilakukan di Astra Motor Safety Riding Yogyakarta. Mulai dari games kemerdekaan seperti balap karung menggunakan helm & sarung tangan, lomba lari dengan menggigit sendok yang bola pingpong di atasnya dan makan kerupuk, memecahkan balon air serta memasukkan bolpoint ke dalam cone. Games dilakukan secara kelompok dengan tujuan untuk mempererat dan menciptakan suasana kekeluargaan yang kental antar lintas komunitas/klub. (*)

RELATED
NEWS