NEWS
DETAILS
Selasa, 04 Oct 2022 09:52 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta - Di usianya yang ke-4 tahun, Komunitas CBR Indonesia (KCI) chapter Yogyakarta mengadakan perayaan anniversary yang dihadiri para membernya serta hadir pula para pendiri KCI Yogyakarta.
Menyambut momen usia yang ke-4, KCI Yogyakarta mengadakan acara anniversary yang ke-4 di Bor Café, Condongcatur, Sleman, DIY pada tanggal 30 Juli 2022. Rangkaian acara dipersiapkan untuk memeriahkan acara tersebut.


Acara dimulai dengan rolling bersama dari titik kumpul di Tugu Elang, kawasan stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. Rombongan bergerak serempak menuju venue tempat acara dilangsungkan dengan tetap mengusung slogan #CariAman dalam berkendara. Di lokasi, acara dibuka dengan sambutan-sambutan dari Pengurus Pusat Komunitas CBR Indonesia, Pengurus Wilayah Jawa Tengah Komunitas CBR Indonesia, dan Ketua KCI chapter Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan hiburan dari musisi yang diundang guna memeriahkan acara, serta dari beberapa anggota yang juga turut serta menyumbangkan kemampuannya bermusik. Tak lupa pula beberapa games serta doorprize diberikan sehingga acara menjadi semakin meriah. Acara puncak ditandai dengan simbolik pemotongan tumpeng oleh perwakilan pendiri KCI Yogyakarta dan diberikan kepada Ketua KCI chapter Yogyakarta. Acara kemudian ditutup dengan kesan dan pesan dari anggota-anggota KCI Yogyakarta serta doa penutup.
Pada acara ini, terhitung kurang lebih hadir 70 bikers dari anggota KCI Yogyakarta sendiri dan juga beberapa tamu undangan memadati Bor Café, lokasi tempat acara dilangsungkan. Hadir turut memeriahkan acara tamu dari KCI Ambarawa, Banyumas, Semarang, Sukoharjo, Solo, Kulon Progo dan RBB Yogyakarta serta Magelang. Ada pula dari CFS Merangin (Jambi) serta dari Sedulur Bikers Handayani (Gunung Kidul).
“Brotherhood No Limit menjadi tema yang kami usung pada acara kali ini. Maknanya adalah, bahwasanya persaudaraan tidak dibatasi atas perbedaan bendera, latar belakang, serta asal daerah. Namun ketika ada niat dan itikad menjalin persaudaraan, disitu persaudaraan akan terjalin erat” jelas R. Thoriq Sya’bani (Pembina KCI Yogyakarta dan Kulon Progo serta Sekertaris Umum KCI Pusat).
“Puji syukur, acara anniversary KCI Yogyakarta keempat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan berarti. Terima kasih atas semua dukungan baik itu dari para anggota, RBB (Rescue Bikers Brotherhood) Yogyakarta selaku tuan rumah venue di Bor Cafe, serta manajemen Bor Cafe sehingga acara bisa berlangsung dengan meriah, kondusif, serta khidmat,” lanjut Andhi Rachman, Ketua KCI Chapter Yogyakarta.
KCI Yogyakarta sendiri berdiri pada tanggal 4 Februari 2018 lalu. Dipelopori oleh 5 orang anggota pendiri saat itu, dari keinginan untuk membentuk wadah perkumpulan pengguna motor sport Honda CBR yang ada di Yogyakarta. Deklarasi baru dilangsungkan pada tanggal 6 April 2019 di Dlingo, Bantul. Dan hingga kini sudah memiliki sebanyak 43 member.
“Tantangan yang kami hadapi dan mungkin juga komunitas lain adalah mengenai pasang surut konsistensi berkomunitas dari anggotanya yang harus disikapi dengan kreativitas pengurus dalam membuat program kerja serta agenda yang menarik. Sehingga bisa mengakomodir minat anggota, sehingga kejenuhan berkomunitas bisa diminimalisir,” pungkas Andhi.

***

 

RELATED
NEWS