NEWS
DETAILS
Senin, 11 Sep 2023 08:23 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menyelenggarakan acara “Liburan Seru Bersama Honda CB150X Edisi Anak Kuliahan” yang berlokasi di Wisata Bojong Asri pada 19-20 Agustus 2023. Kolaborasi dengan keluarga besar Paguyuban Besar Motor Honda Yogyakarta (PMHY) kegiatan ini sukses mengajak mahasiswa/i ikut merasakan aktivitas kegiatan positif komunitas.
“Liburan seru bersama Honda CB150X edisi Anak Kuliahan merupakan konsep yang dikemas berbeda dari sebelumnya. Selain komunitas kami mengajak mahasiswa/i untuk merasakan pengalaman bersama Honda CB150X dengan konsep liburan di Kawasan Kabupaten Bantul.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Henry Setiawan.


30 peserta diantaranya 12 mahasiswa/i dari berbagai universitas yang ada di DIY serta 18 orang dari keluarga besar PMHY melakukan Fun Camping. Kegiatan hari pertama diawali dengan pengenalan teknologi Honda CB150X oleh Technical Training Instruktur Astra Motor Yogyakarta,  Eri Sapto Nugroho. Lewat sesi ini dijelaskan beberapa fitur keunggulan dari Honda CB150X dimana motor ini memiliki suspensi inverted depan serta tapered handle bar yang membuat pengendara nyaman baik saat touring jarak jauh maupun city touring.


Setelah pengenalan tadi, kegiatan dilanjutkan dengan informasi mengenai Honda Community ID (HCID) yang dipandu oleh Mabel Butar-Butar selaku Community Development Astra Motor Yogyakarta. Adapun sosialisasi berkendara yang baik dan benar secara konvoi dipaparkan oleh Muhammad Ali Iqbal selaku Instruktur Saftety Riding and Community Development Supervisor Astra Motor Yogyakarta. Serangkaian sosialisasi mengenai tata cara berkendara konvoi pun dijelaskan hingga tanggapan utama ketika terjadi crash pada saat melakukan touring. Pembekalan dengan pengetahuan seputar safety riding guna mengingatkan kembali tentang bagaimana berkendara yang nyaman dan #Cari_Aman saat di jalan raya.


Setelah serangkaian sosialisai dilakukan, peserta melakukan persiapan untuk menuju lokasi fun camping.  Diawali dengan pelepasan di halaman parkir gedung Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta para peserta diajak melalui rute Kridosono hingga Wisata Bojong Asri sebagai lokasi fun camping. Tiba di lokasi, peserta disuguhi welcome drink dan prepare untuk pembagian serta mendirikan tenda. 


Malam harinya para peserta diajak berbagi cerita keseruan menjadi keluarga besar komunitas Honda, sambil menyantap makan malam hingga barbeku bersama. Api unggun menjadi salah satu ikonik yang ditunggu-tunggu dan ditemani alunan akustik. 
Hari kedua, peserta mengawali pagi dengan melakukan senam sebagai awal pemanasan menuju rangkaian fun games yang sudah disiapkan. Fun games bertujuan untuk mengakrabkan dan membangun komunikasi walau hanya dengan pertemuan yang singkat. 

***

RELATED
NEWS