NEWS
DETAILS
Kamis, 30 Apr 2020 21:19 - Astra Motor Yogyakarta

YogyakartaRiding gear merupakan hal yang sangat penting pada saat kita berkendara. Salah satunya adalah helm yang merupakan bagian dari riding gear yang wajib dipakai saat berkendara.   

Agar tetap aman dan nyaman, helm yang digunakan perlu untuk dirawat sebagaimana riding gear lainnya. Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta berbagi tips untuk merawat helm ala bikers Honda.

Pertama, untuk helm yang selalu dipakai setiap hari pastikan helm dicuci seminggu sekali menggunakan sabun khusus untuk helm. Lepas bagian-bagian helm seperti busa helm dan visor terlebih dahulu sebelum dicuci.

Kedua, setelah selesai dicuci jangan jemur helm di bawah sinar matahari langsung. Sebaiknya helm dijemur di tempat yang teduh dengan sirkulasi udara yang baik.

Ketiga, apabila helm jarang digunakan sebaiknya lepas semua bagian helm seperti busa helm dan visor, kemudian bungkus dengan kain yang lembut dan simpan di tempat yang kering.

Keempat, apabila helm sering terjatuh dan bagian luar helm tersebut sudah ada yang retak, sebaiknya helm tersebut jangan digunakan lagi.

Kelima, jangan letakkan helm di atas tangki motor karena busa helm akan lebic cepat rusak akibat penguapan BBM pada tangki motor.

“Helm dan jaket merupakan bagian dari perlengkapan berkendara yang paling penting. Semoga keduanya bisa menjadi kebutuhan dalam berkendara, bukan lagi menjadi kewajiban.” pungkas Muhammad Ali Iqbal.

***

RELATED
NEWS