NEWS
DETAILS
Rabu, 30 Jun 2021 17:45 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta - Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal berbagi tips mengenai beberapa hal yang perlu dilakukan agar tidak mudah lelah saat touring, salah satunya dengan melakukan pemanasan/stretching. Salah satunya dalah melakukan pemanasan, berfungsi untuk meningkatkan flesibilitas, refle dan juga langkah pencegahan dari jatuh dan kesalahan pengoperasian.
Pemanasan, bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh sehingga oksigen pada otak akan tercukupi. Dengan sirkulasis seperti ini akan menambah daya konsentrasi dan juga fokus pada saat melakukan touring. Pemanasan yang dilakukan tidak perlu dilakukan secara berlebihan seperti halnya pada olahraga berat. Cukup melakukan peregangan otot pada bagian tubuh saja.
Selain itu, bikers juga perlu tahu mengenai postur dan posisi saat berkendara. Pundak yang rileks dan siku sedikit menekuk ringan merupakan posisi yang dapat menahan getaran yang diakibatkan jalanan yang tidak rata atau kondisi-kondisi tertentu bisa tereduksi oleh posisi riding seperti yang diatas. (*)

RELATED
NEWS