NEWS
DETAILS
Sabtu, 07 Aug 2021 17:00 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta – Bulan Agustus 2021 pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan status PPKM level 4 di wilayah Jawa-Bali dengan pembatasan mobilitas masyarakat yang ketat. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat Astra Motor Yogyakarta tetap mebarkan virus safety riding. 


Penyebaran virus safety riding yang di maksud ialah melakukan training safety riding untuk mendukung upaya pemerintah mengurangi angka kecelakaan roda dua yang ada di Indonesia. Training kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya, kali ini dilakukan secara virtual dilakukan dari rumah masing-masing peserta dengan menggunakan platform aplikasi Zoom. Hal ini dilakukan untuk mendukung peraturan pemerintah dalam menghadapi pandemi yang terjadi saat dengan cara pembatasan pergerakan dan mobilitas masyarakat, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.


Kegiatan training kali ini  diikuti oleh keseluruhan member komunitas CBR Indonesia (KCI) Yogyakarta. Dalam edukasi safety riding virtual, instruktur Astra Motor Yogyakarta menjelaskan materi mengenai “Berkendara Berkelompok” adapun besaran materi penjelasan materi seperti faktor penyebab kecelakaan, teknik menikung / berbelok, teknik berkendara dalam kelompok, hingga kampanye #Cari_aman yang mengajak masyarakat luas untuk menjadikan perilaku aman berlalu lintas tak lagi sebatas kewajiban namun juga bagian dari gaya hidup dan diakhiri dengan kuis berhadiah.


“Kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus, dengan harapan teman-teman dapat menularkan virus-virus safety riding dilingkungan teman-teman sekalian, santun dalam berkendara dan menjadi panutan banyak orang”, ungkap Mabel Butar-Butar PIC Community Astra Motor Yogyakarta. (*)

RELATED
NEWS