NEWS
DETAILS
Sabtu, 23 Jul 2022 14:00 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta – HSFCI Yogyakarta adalah salah satu wadah pecinta Honda CB150StreetFire Series yang berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan juga merupakan region dari HSFCI pusat yang berada di Jakarta.
Baru ini mengadakan KOPDAR rutin setiap hari Jumat dimulai dari pukul 21.00WIB – selesai. Kali ini, diikuti oleh belasan member untuk membahas undangan resmi yang diberikan oleh Community Development Astra Motor Yogyakarta terkait kegiatan KOPDARGAB Gas Daftar HCID.


Dalam pembahasan ini adalah, HSFCI Yogyakarta mengirimkan member baru dan juga beberapa orang lama yang belum memiliki akun HCID, divisi sosial media dan digital. Karena pada kegiatan tersebut berisi konten workshop digital dan juga penjelasan detail dari HCID. 
“Sehubungan dengan adanya fasilitas dari kegiatan ini, untuk tetap eksistensi dijaman sekarang kami harus memanfaatkan ilmu dan penjelasan yang telah di sediakan oleh Astra Motor Yogyakarta. Salah narasumber yang di undang juga sangat berkompeten dibidangnya agar HSFCI Yogyakarta tetap eksis dan mengikuti jaman,” Ungkap Dani Irawan selaku ketua HSFCI Yogyakarta.
Keesokan harinya 65 bikers dari 13 komunitas/klub  berkumpul di Astra Motor Yogyakarta untuk briefing rute serta kelengkapan untuk city rolling menuju gedung Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No 99 (23/07/2022). 


Pada kegiatan ini, dibagi beberapa sesi pertama workshop diisi oleh Ikrob Didik Irawan selaku Digital Manager Tribun Jogja menjelaskan detail sampai tuntas seputar cara mengolah sosial media, membuat judul tulisan, artikel, foto, dan caption menarik sehingga banyak yang melihat setiap uploadan yang dilakukan. Kedua, sesi penjelasan manfaat dan benefit HCID bagi komunitas dan juga setiap member yang ada di dalam komunitas/klub. Setelah sesi penjelasan Community Development mengarahkan member yang belum memiliki akun HCID melakukan registrasi hingga mendapatkan ID masing-masing. Ketiga, team Safety Riding juga memaparkan tata cara berkendara secara konvoi agar aman dan tentunya safety selama perjalanan sampai pulang dan dilanjutkan sesi gathering bersama.
Disesi akhir kami diajak oleh instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta untuk melakukan praktek static balance dimana praktek ini banyak fungsi diantaranya melatih koordinasi otak kiri dan kanan pada saat mengendalikan sepeda motor, melatih fokus dan konsentrasi peserta, mengukur keseimbangan ketika berkendara.


“Pada kegiatan ini kami menyimpulkan satu sama lain saling berkesinambungan dimana sesi pertama adalah penjelasan terkait tata cara menulis yang menarik di sosial media. Hal ini agar kami dapat memperkenalkan sekaligus mempromosikan masing-masing komunitas di sosial media. Ditambahkan dengan benefit HCID yang bisa dirasakan baik sisi komunitas/klub maupun setiap member yang ada didalam komunitas/klub. Sekedar mengingatkan keteman – teman bahwasanya poin yang di dalam HCID dapat direedem ataupun ditukar menjadi barang yang berhubungan dengan otomotif dan semuanya free tanpa ada biaya apapun,” tutup Dani Irawan.(*)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK