NEWS
DETAILS
Rabu, 08 Mar 2023 10:11 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta – Menghadirkan keseruan baru di awal tahun 2023, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menghadirkan “Honda Bikers Adventure Camp Yogyakarta”. Gathering komunitas yang dikemas dalam format kemah akhir pekan ini dilaksanakan di camping ground Goa Kebon – Kulon Progo (25-26/2).


“Event ini merupakan wadah untuk memupuk rasa kekeluargaan antar anggota komunitas, sebagai ajang diskusi mengenai pengelolaan kegiatan komunitas motor Honda di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya sekaligus memperkenalkan salah satu hidden gem di Kulon Progo.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu.
Obyek wisata Gua Kebon terletak di desa Krembangan, Kecamatan Panjatan, Kulon Progo. Lokasi ini menghadirkan dua pesona sekaligus, yaitu goa dan curug atau air terjun. Dari pusat Kota Yogyakarta, lokasi ini berjarak sekitar 30 km dan dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam.


Di tahun 2023 ini Bikers Adventure Camp Yogyakarta diikuti oleh 65 bikers dari belasan komunitas. Komunitaskomunitas yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini antara lain adalah HSFCI Yogyakarta, KCI, JCRI, CB150X Adventure Indonesia chapter Yogyakarta, HPCI chapter Yogyakarta, HAI chapter Yogyakarta VOC, JAVACOM, V160 Community chapter DIY, HBSC Yk, HGYC, DAVINCI, JGOC, dan PMHY.
Sebelum keberangkatan, seluruh peserta mengikuti safety briefing mengenai formasi touring yang aman dan tidak mengganggu pengguna jalan lain oleh tim instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta. Setelah itu para peserta mengawali perjalanan dengan pelepasan dari Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta menuju ke Goa Kebon, Kulon Progo.


Setelah tiba di lokasi perkemahan, peserta diajak untuk mempersiapkan tenda beserta perlengkapan yang akan digunakan untuk menginap malam itu. Setelah semua selesai dan petang menjelang, peserta diajak untuk mengikuti beberapa kegiatan seru. Dibuka dengan edukasi safety riding, diskusi tentang manajemen komunitas, optimalisasi media sosial untuk komunitas, hingga pengenalan Honda Community ID (HCID).
Semakin menyemarakkan malam perkemahan kali ini, peserta diajak untuk menikmati waktu bersama menambah keakraban dengan api unggun, BBQ Party dan ditutup dengan istirahat di tenda masing-masing.


Di hari kedua, kegiatan dibuka dengan senam pagi serta kekompakan peserta diuji dan diadu dalam fun outbound yang telah disiapkan oleh panitia. Lewat aktivitas ini peserta ditantang untuk menyelesaikan beberapa permainan yang menuntut solidaritas, kekompakan, dan kerjasama tim.
“Terima kasih untuk setiap peserta. Semoga kebersamaan dalam kesempatan kali ini menjadi modal kita menjalani tahun 2023. Sampai jumpa dalam kegiatan-kegiatan komunitas motor Honda lainnya yang tidak kalah seru”. tutup Thomas Pradu.

***

RELATED
NEWS